Bioengineering Summit

Pada awalnya kegiatan Integrated Bioengineering Competition and Event  (IBCE) bernama Bioengineering Summit yang merupakan salah satu program tahunan dari HMRH (Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati) SITH ITB. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mempromosikan Program Studi Rekayasa Hayati yang memiliki peran penting dalam menyediakan ‘engineers’ handal yang memilki pemahaman sain hayati dan mampu merancang sistem produksi berbasis agen hayati pada skala industri. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa Perguruan Tinggi seluruh Indonesia melalui kegiatan :
1. Lomba Poster tingkat SMA dan sederajat

2. Lomba paper ilmiah tingkat mahasiswa

3. Expo hasil-hasil riset mahasiswa Rekayasa Hayati

4. Seminar dari pembicara yang bersal dari perguruan tinggi dan praktisi bioindustri

Kemudian pada tahun 2019, nama Bioengineering Summit berganti nama menjadi Integrated Bioengineering Competition and Event atau disingkat IBCE dengan tujuan untuk pengenalan keilmuan dan keprofesian Program Studi Rekayasa Hayati atau Bioengineering Institut Teknologi Bandung. Hampir sama dengan agenda Bioengineering Summit, kegiatan ini terdiri dari :

1) Bioengineering National Seminar, yang merupakan seminar berskala nasional dengan mengundang praktisi yang berpengalaman di bidangnya untuk menunjukkan perkembangan dan tantangan terkini, beserta potensi/peluang disrupsi teknologi dalam bioindustri untuk membantu Anda mempersiapkan diri dalam menghadapi dimulainya era Making Indonesia 4.0.

2) Bioengineering Exhibition dimana peserta IBCE dapat mengunjungi booth-booth yang dapat membantu  memuaskan keingintahuan. tentang keilmuan dan karya Bioengineering, serta keterlibatannya dalam industri berkelanjutan dalam bentuk pameran dengan beberapa aspek dari pameran tersebut bersifat dua arah atau interaktif. Pameran ini akan memamerkan berbagai jenis posterkarya finalis lomba dan karya lain yang bersangkutan dengan Bioengineering, serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang berkaitan dengan tema IBCE.

EnglishIndonesia