Levana Bernadetta, Mahasiswa Berprestasi SITH 2019

Levana Bernadetta (11216023), mahasiswa berprestasi program studi Rekyasa Hayati berhasil meraih juara 1 pada seleksi mahasiswa berprestasi tingkat fakultas di SITH (Gambar 1). Dengan demikian, Levana mendapatkan predikat sebagai mahasiswa berprestasi SITH 2019 yang akan bersaing dengan mahasiswa berprestasi dari sebelas fakultas lain di lingkungan ITB.

Gambar 1. Profil Levana, Mahasiswa Berprestasi SITH 2019

 

Salah satu hal yang istimewa dari Levana adalah proyek karya ilmiah yang diusungnya dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi. Proyek ilmiah yang diusung Levana adalah peningkatan kualitas biomassa dan kandungan senyawa antioksidan pada komoditas sawi merah dengan rekayasa lingkungan dan budidaya secara presisi. Proyek tersebut Ia lakukan bersama teman-temannya dari berbagai disiplin ilmu, termasuk di dalamnya mahasiswa dari Teknik Elektro. Gadis yang hobi memcaba tersebut menuturkan bawah proyek terebut menerapkan prinsip internet of things (IoT) untuk memantau dan mengontrol kondisi budidaya sawi merah yang dilakukannya, sehingga perlu adanya kolaborasi dengan mahasiswa dari STEI ITB. Levana berharap, proyek ilmiahnya dapat menjadi salah satu model budidaya komoditas tanaman yang lebih efektif dan efisien, agar Indonesia dapat memiliki kemandirian pangan di era revolusi industry 4.0 yang segera menjemput.

 

Pihak program studi Rekayasa Hayati ITB sangat bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh Levana. Tercatat dengan ini, sudah dua kali secara berturut-turut mahasiswa program studi Rekyasa Hayati menjadi perwakilah SITH pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat ITB. Program studi Rekayasa Hayati mendukung sepenuhnya keberjalanan seleksi mahasiswa berprestasi tingkat ITB yang akan dijalani Levana. Semoga Levana dapat memberikan yang terbaik pada seleksi tingkat ITB dan proses selanjutnya.

 

Sukses!

 

Berita Terkait

IndonesiaEnglish