Lokakarya Evaluasi dan Asesmen Prodi Rekayasa Hayati 2018/2019

Pada Hari Kamis, 18 Juli 2019, dosen Program Studi Rekayasa Hayati mengikuti kegiatan Lokakarya Evaluasi dan Assesmen Semester I dan II Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat II Labtek 1 A, ITB Kampus Jatinangor dan dihadiri oleh para dosen di lingkungan Program Studi Rekyasa Hayati. Lokakarya Evaluasi dan Asesmen merupakan kegiatan yang rutin dilakukan untuk mengevaluasi penilaian mata kuliah (MK) oleh Program Studi Rekayasa Hayati.

 

Secara lebih detail, kegiatan Lokakarya Evaluasi dan Asesmen Program Studi Rekayassa Hayati ini dimulai dengan pemaparan kurikulum 2019 dan evalusi keberjalanan perkuliahan di lingkungan Program Studi Rekayassa Hayati untuk tahun akademik 2018/2019 yang disampaikan oleh Dr. M. Yusuf Abduh selaku Ketua Program Studi Rekayasa Hayati. Selanjutnya, Gugus Kendali Mutu Prodi Rekayasa Hayati, Neil Priharto S.Si, M.T. memaparkan mengenai sistem asesmen capaian pembelajaran serta rencana dan tata cara asesmen mata kuliah yang akan diterapkan mulai Semester I, 2019/2020. Pada sistem baru yang sedang dikembangkan oleh ITB, setiap mata kuliah akan terhubung dengan masing-masing capaian pembelajaran sehingga akan memudahkan proses asesmen dan perekapan data mahasiswa.

 

Kegiatan Lokakarya Evaluasi dan Asesmen ini diakhiri dengan sharing dan diskusi mengenai evaluasi teknis keberjalanan kuliah serta masukan untuk perkuliahan tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan Lokakarya Evaluasi dan Asesmen ini diharapkan dapat menjadi sarana terbentuknya evaluasi yang membangun serta rencana strategis untuk keberjalanan perkuliahan di lingkungan Program Studi Rekayassa Hayati yang lebih baik lagi.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish